0

Menghadapi tuntutan dan perkembangan dunia serta dinamika perkembangan ilmu pengetahuan teknologi, dan seni. Universitas Halu Oleo Secara Umum dan Fakultas Peternakan Secara Khusus bertekad untuk secara terus menerus mengembangkan dan mengkondisikan diri agar sejajar dengan universitas lain di Indonesia. Usaha tersebut secara mendasar tidak lepas dari arah pengembangan universitas untuk terus berbenah dalam berbagai kegiatan akademik dan kemahasiswaan salah satunya dengan terus berkompetisi melalui Program Kreativitas Mahasiswa yang dicanangkan oleh Dikti setiap tahunnya.
Organisasi mahasiswa selain sebagai wadah, juga bertindak sebagai fasilitator yang dapat memfasilitasi mahasiswa dalam berkreasi, bertindak nyata, maupun berbagi informasi guna meningkatkan kemampuan dan keahlian sebagai agen perubahan. Sebagai wujud tanggung jawab dan peran organisasi dalam membina dan meningkatkan kualitas anggotanya dalam hal ini untuk meningkatkan kemampuan mahasiswa dalam mengungkapkan ide dan gagasannya dalam dunia tulis menulis yang baik dan benar, LISPIKTER mengadakan Pelatihan Pembuatan PKM GT dan AI. Lispikter menghadirkan wakil dekan dua, Bapak Syam Rahadi, S.Pt, M.P selaku pemateri. Kegiatan tersebut merupakan kegiatan perdana bagi LISPIKTER dalam kepengurusan tahun 2016-2017, walaupun demikian kegiatan tersebut merupakan kegiatan terbesar yang pernah ada sejak lahirnya Lispikter.
 “ Suksesnya kegiatan ini tak terlepas dari peran seluruh anggota lispikter, walaupun ini adalah kegiatan perdanana bagi Lispikter, tapi ini adalah kegiatan yang sangat luar biasa, terlebih dana dari kegiatan ini tidak melibatkan dana fakultas, ini 100% bersumber dari usaha seluruh anggota dalam melakukan penggalangan dana. Secara Pribadi saya mengucapkan banyak terima kasih kepada La Saju selaku ketua pantia, yang telah menghendel dengan baik seluruh pantia, hingga pada akhirnya kegiatan ini berjalan dengan sangat baik. Harapannya teman-teman Lispikter tidak pernah bosan, untuk selalu berpartisipasi dalam menyukseskan kegiatan-kegiatan yang akan kita adakan kedepannya, karena kita masih punya PR besar, Salam Sukses Selalu LIPIKTER”(ungkap Ketua umum LISPIKTER dalam sambutannya)
Arsad Sani S.Pt, M.Sc selaku ketua jurusan fakultas peternakan yang saat itu mewakili Dekan Fakultas Peternakan untuk Membuka acara Pelatihan Pembuatan PKM GT dan AI memberikan apresiasi yang luar biasa kepada LISPIKTER yang telah mengadakan kegitaan Pelatihan Pembuatan PKM Gt dan AI tersebut, beliau berharap agar lembaga-lembaga kemahasiswaan lainya bisa aktif dalam mengadakan kegiatan seperti ini.
“ Tentunya kami berharap lembaga-lembaga Kemahasiswaan yang ada di fakultas peternakan ini bisa aktif untuk selalu mengadakan kegiatan-kegiatan yang bermanfaat seperti ini, memang terkadang dalam kegiatan yang menjadi kendala utamanya adalah dana, tapi permasalahn dana itu urusan belakang, kalau adik-adik sudah punya konsep tinggal diajukan saja dijurusan ataupun fakultas, jika memang konsepnya baik, tentulah kami juga tidak akan tinggal diam” (ungkap Kejur  Fakultas Peternakan, pada 2 April 2016).

Posting Komentar

 
Top